Posted in Klaim, Prudential

Ustadz Jefri Al Buchori dan Prudential


Asuransi Jiwa Prudential Adalah produk perlindungan dari prudential yang memproteksi Jiwa anda dari Resiko kerugian Ekonomi akibat meninggal dunia. Asuransi Jiwa memang sering di abaikan dan dikesampingkan ketika seseorang sedang dalam kondisi sehat dan aman, padahal RESIKO KEMATIAN itu ada pada setiap manusia yang masih hidup di dunia. Asuransi Jiwa sangat Diperlukan, Terlebih bagi mereka yang sebagai tulang punggung pencari nafkah keluarga. Sehingga ketika resiko kematian itu terjadi maka kerugian ekonomi yang di timbulkan bisa di minimalisir.

Menurut keterangan dari situs resminya, http://www.prudential.co.id, PT Prudential Life Assurance merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan yang berbasis di Inggris. Dengan memanfaatkan pengalaman Grup Prudential selama 165 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi terbaik, tabungan, dan solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah di tanah air.
Memang kematian itu tidak di harapkan semua orang, tidak di cita2kan orang, akan tetapi kematian itu bisa datang kapan saja dan di mana saja tanpa ada pemberitahuan. Hanya TUHAN saja yang tau kapan kita akan di panggil.

Mungkin anda tidak tahu jika almarhum Ust Jeffri al-Buchori (Uje) ternyata sudah menjadi nasabah asuransi syariah PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE sejak tahun 2007, sebuah perusahaan yang diidirikan pada tahun 1995, bergerak dalam bidang asuransi

Alm  Ustadz Jefri Al Buchori sudah menjadi Nasabah/peserta PRUDENTIAL mulai 18 Jun 2007, beliau menyisihkan sejumlah premi dari pendapatannya untuk ditabung di PRUDENTIAL SYARIAH.Dengan MANFAAT WARIS & INVESTASI yang sangat cukup untuk kelanjutan hidup Istri dan masa depan 4 orang anaknya. Inilah contoh nyata kaum yg berpikir, disaat SEHAT dan ada kemampuan financial dia membuat perencanaan keuangan buat orang2 yg dicintainya, karena AJAL tidak ada yg tahu kapan menjemput .

Di dalam Al-Qur’an juga Allah SWT telah memberi petunjuk kepada kita tentang pentingnya kita meninggalkan harta wasiat kepada istri yang kita tinggalkan seperti surat  Al Baqarah Ayat 240 berikut:

Tafsir Al Baqarah Ayat 240

Ayat 240: Menerangkan tentang ‘iddah wanita yang ditinggal wafat suaminya 

وَالَّذِينَ يُتَوَفَّوْنَ مِنكُمْ وَيَذَرُونَ أَزْوَاجًا وَصِيَّةً لأَزْوَاجِهِم مَّتَاعًا إِلَى الْحَوْلِ غَيْرَ إِخْرَاجٍفَإِنْ خَرَجْنَ فَلاَ جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِيمَا فَعَلْنَ فِي أَنفُسِهِنَّ مِن مَّعْرُوفٍ وَاللهُ عَزِيزُُ حَكِيمُُ

 

Terjemah Surat Al Baqarah Ayat 240

Orang-orang yang akan meninggal dunia di antara kamu dan meninggalkan istri, hendaklah berwasiat untuk istri-istrinya, (yaitu) diberi nafkah sampai setahun tanpa disuruh pindah (dari rumah). Tetapi jika mereka pindah (sendiri), maka tidak ada dosa bagimu (wali atau ahli waris dari yang meninggal) membiarkan mereka berbuat yang ma’ruf terhadap diri mereka. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

Ustad Jefri al buchori Semasa hidupnya adalah orang yang sangat baik, Bijaksana, REndah hati, serta merupaka contoh seorang ustad kepada umatnya bagaimana menghadapi kehidupan ini dengan “KASIH”. Seorang Ustad Jefri al buchori tidak punya rencana dan mengira akan meninggal dalam kecelakaan maut. Namun Beliau semasa hidupnya adalah orang yang bijaksana, maka Beliau sudah siap dengan segala resiko yang mungkin terjadi dalam kehidupan ini.
Beliau memiliki Asuransi Jiwa Prudential, Dengan menabung 2jt/bln Beliau di cover jiwa dengan total nilai mencapai 1,7 Miliar. Sehingga sewaktu kejadiaan naas itu menimpa beliau, maka asuransi jiwa prudential membayar pihak keluarga Ustad Uje sebesar 1,7 Miliar. Memang angka itu tidak sebanding dengan nyawa sang Ustad, namun setidaknya bisa meringankan beban keluarga yang di tinggalkan.
Selamat jalan Ustad Uje, Semoga amal ibadahnya di terima disisi YANG MAHA KUASA. Engkau seorang Bijaksana yang patut di contoh

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ust. Uje mengalami peristiwa kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat itu Uje mengendarai motor Kawasaki ER-6n Non-ABS (motor yang dibandrol dengan harga Rp 102.500.000)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s