Posted in Berita Asuransi

Alasan Kenapa Berasuransi Di Usia Muda Patut Dipertimbangkan


Banyak sekali diantara kita yang masih skeptik (ragu – ragu) atau sudah terlebih dahulu sinis, negatif atau defensif mati – matian jika ditawarkan program perencanaan keuangan seperti asuransi, bahkan tidak sedikit yang langsung alergi bila mendengar kata asuransi disebutkan

Pada umumnya orang muda di Indonesia beranggapan bahwa bersasuransi tidak begitu penting untuk dilakukan di waktu muda. Anda salah satu dari mereka? Melihat manfaat asuransi di bawah ini mungkin bisa mengubah jalan pikiran Anda.


Antisipasi kejadian tak terduga

Gaya hidup modern yang dijalani saat ini membuat banyak orang muda rentan terhadap berbagai penyakit, sebut saja Kanker dan Diabetes. Asuransi memberi proteksi keuangan apabila Anda terserang penyakit atau mengalami hal-hal lain yang tidak diharapkan namun tidak dapat dihindari (unfortunate events) seperti kecelakaan.

Membantu meringankan beban keluarga
Ketika hal-hal yang tidak diharapkan itu terjadi, kondisi ekonomi keluarga baik jangka panjang atau pendek tentu saja mendapat imbas. Dengan berasuransi, Anda melindungi masa depan keuangan keluarga Anda.

Memperoleh keuntungan tambahan
Semakin dini Anda berasuransi semakin rendah biaya premi yang Anda keluarkan dan semakin besar manfaat yang akan Anda dapat. Prinsip ini juga berlaku pada produk unitlink yang disebut themagic interest compound (bunga ajaib yang terus berlipat).

Kemudahan persetujuan polis

Sama halnya dengan pengajuan pinjaman ke bank, menjadi anggota asuransi terutama kesehatan dan jiwa butuh proses yang tidak mudah. Ibaratnya, perusahaan asuransi membeli risiko kehidupan Anda.

Sebagai proteksi investasi Anda
Asuransi tidak melulu tentang perlindungan kesehatan dan jiwa tetapi juga perlindungan aset dan investasi berharga milik Anda. Sebut saja asuransi properti untuk melindungi rumah atau perusahaan Anda, asuransi kendaraan bermotor untuk kendaraan Anda dan sebagainya.

Apakah Anda siap berasuransi ?. Jangan biarkan diri Anda terpapar risiko tanpa terlindungi karena risiko bisa datang kapan saja dan di mana saja tanpa pandang bulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s